Cara Tepat Memilih Paket Prewedding

Salah satu hal yang paling ditunggu dari persiapan pesta pernikahan adalah momen prewedding. Di momen ini, pasangan calon pengantin akan melakukan sesi pemotretan yang biasanya foto tersebut akan dipajang di gedung resepsi. Maka dari itu para calon pengantin pun akan memilih paket prewedding yang sesuai dengan selera dan budget mereka. Dalam satu paket yang sudah tersedia biasanya mencakup tiket masuk ke lokasi, fotografer hingga busana dan make up. Pemilihan lokasi pemotretan pastinya sangat berpengaruh terhadap biaya yang akan anda keluarkan. Oleh sebab itu sebaiknya anda lakukan perencanaan yang matang agar anggaran untuk momen prewedding ini tidak membengkak. Terlebih lagi masih dibutuhkan banyak biaya untuk pos lain dalam sebuah pesta pernikahan seperti catering makanan, dekorasi, undangan dan souvenir. Berikut ini terdapat beberapa tips yang dapat anda gunakan untuk menyiapkan momen pre wedding anda.

Sebuah tema yang anda pilih untuk pemotretan pasti mempengaruhi besarnya biaya. Agar anda lebih menghemat biaya, anda bisa memilih tema yang natural atau yang berbau alam karena lokasinya juga tidak terlalu mahal. Bahkan beberapa lokasi alam juga tidak dipungut biaya alias gratis. Biasanya dalam sebuah paket prewedding yang paling umum dan harganya murah yaitu konsep foto prewedding di padang ilalang. Tema lainnya bisa juga dengan konsep islami dengan menggunakan latar masjid untuk pemotretan. Pemilihan tema ini juga berkaitan dengan tempat atau lokasi pemotretan. Nah, bagi anda yang ingin berhemat, anda bisa gunakan latar hutan kota, alun-alun, taman yang biasanya tidak mahal. Jika anda ingin ke tempat alam yang lebih bagus seperti di pantai, usahakan carilah spot pantai atau daya tarik alam lainnya yang tidak jauh dari tempat anda untuk menghemat biaya. Umunya tempat dengan nuansa alam lebih murah daripada anda harus menyewa sebuah cafe atau gedung lainnya.

Hal lain yang tak kalah penting dalam suatu paket prewedding adalah fotografer. Untuk mendapatkan fotografer handal tidak harus bertarif mahal. Dalam hal ini anda bisa mencari kerabat atau teman anda yang memiliki hobi di bidang fotografi. Mintalah mereka untuk memotret momen prewedding anda dengan pasangan. Tentunya sebagai teman, anda juga wajib memberi sedikit upah atas ketersediaannya tersebut. Keunggulan menggunakan teman sebagai fotografer anda, anda tidak perlu sungkan atau malu untuk bergaya di depan kamera. Biasanya banyak pasangan yang malu dan cenderung tidak bisa berekspresi dengan bebas di depan fotografer lain. Jika fotografernya teman anda, anda dapat meminta secara khusus angle-angle pemotretan yang sesuai dengan selera anda. Namun jika ternyata anda tidak memiliki teman yang berkompeten di bidang fotografi, anda bisa mencari fotografer melalui internet. Jangan lupa untuk melihat hasil-hasil foto si fotografer untuk melihat kemampuannya.

Busana yang dikenakan untuk momen prewedding juga harus menjadi pertimbangan anda. Jika anda memilih konsep natural atau alam, anda tak perlu mengeluarkan biaya sewa baju yang mahal. Cukup dengan menggunakan baju casual atau santai. Namun jika ingin tampil sedikit lebih glamour, anda bisa memilih menyewa baju daripada harus membelinya. Untuk make up, anda bisa memilih untuk melakukannya sendiri atau menggunakan jasa tukang rias. Demikianlah beberapa cara tepat memilih paket prewedding yang dapat anda lakukan. Janganlah terlalu memaksakan diri anda untuk melakukan sesi prewedding di tempat yang jauh atau bahkan di luar negeri.