5 Langkah Awal Yang Mempengaruhi Harga Foto Prewedding

Apa saja persiapan yang dibutuhkan untuk persiapan foto prewedding? Sebelum anda memikirkan tentang persiapannya, pastika harga foto prewedding yang anda pilih bersahabat di kantong. Faktanya, banyak faktor-faktor yang bisa menjadi penentu berapa banyak uang yang akan anda habiskan untuk foto prewedding. Sayangnya, terkadang anda melewatkan atau bahkan tidak sadar akan faktor-faktor tersebut. Tidak jarang terjadi pasangan memilih fitur-fitur yang kurang dibutuhkan dan membuat biaya foto prewedding membengkak. Untuk mencegah dan mengantisipasi hal tersebut, sebaiknya anda tahu langkah-langkah apa saja yang harus dipustukan sebelum mengambil foto prewedding. Jika sudah, anda bisa berfoto dengan nyaman dan kantong nyaman.

Langkah yang paling awal sekali sebelum memulai foto prewedding adalah diskusi dengan pasangan. Pasangan mana yang tidak akan marah ketika yang lain mengambil keputusan secara sepihak. Pastinya, pasangan anda juga akan marah jika konsep, tema, lokasi, properti, dan unsur-unsur foto prewedding lainnya anda putuskan secara sepihak. Tidak jarang juga terjadi kasus dimana pasangan anda tidak peduli akan harga foto prewedding karena anda memutuskan semuanya sendiri, tanpa mengacuhkan pendapat dan saran dari pihak lain. Agar hal seperti itu tidak terjadi, diskusikan baik-baik konsep dan tema apa yang anda pilih. Apakah anda ingin foto prewedding outdoor atau indoor. Kesan menonjol apa yang ingin anda sampaikan lewat foto prewedding. Akan lebih lagi jika anda bisa mengajak fotografer yang sudah dipilih untuk itu andil dalam diskusi foto prewedding.

Selanjutnya adalah tema dan konsep sudah harus jadi. Beberapa pasangan akan memutuskan mengambil foto prewedding di dalam ruangan dari pada di luar ruangan. Faktanya, ada beberapa alasan bagus yang mendasari keputusan tersebut. Untuk foto outdoor, anda harus tahu benar lokasi yang akan digunakan dan paling tidak sudah pernah menginjakkan kaki sekali. Foto outdoor juga sebaiknya mempertimbangkan waktu mengingat di alam luar, matahari merupakan faktor penting sebagai sumber cahaya. Foto outdoor juga terkadang masih menggunakan properti tambahan sehingga harga foto prewedding agak sedikit naik tergantung properti yang disewa. Untuk foto prewedding di luar ruangan, fotografer juga harus bisa mengatur pencahayaan dengan baik agar kualitas gambar yang didapat bagus serta tidak gelap. Berbeda dengan foto prewedding indoor, segalanya terasa lebih teratur karena berada di dalam ruangan. Namun, sebagian berpendapat foto prewedding indoor kuranglah menantang. Pose atau gaya yang bisa dilakukan ketika foto indoor umumnya adalah yang berbau romantis. Jika anda suka sesuatu yang baru, tidak ada salahnya menghirup udara segar sambil foto prewedding.

Nah, untuk poin-poin selanjutnya adalah penata rias dan kostum. Meski anda pandai merias diri, lebih baik anda menyerahkan kasus foto prewedding kepada penata. Make up foto prewedding tidaklah sama dengan make up sehari-hari sehigga dibutuhkan perubahan yang cukup kentara. Dalam kasus ini, penata rias tentunya jauh lebih unggul dibanding anda karena banyaknya pengalaman yang sudah didapat selama menjadi perias pengantin. Untuk poin selanjutnya yang ternyata kostum, sebaiknya anda menggunakan pakaian terbaik. Ada jasa foto prewedding yang tidak membuat anda repot sama sekali karena mereka telah menyediakan paket berupa kostum, lokasi, dan properti tambahan. Dengan begitu, harga foto prewedding bisa agak ditekan, kelemahannya terdapat pada variasi foto. Jika anda mengambil paket, bisa dipastikan banyak pengantin lain memilih paket yang sama. Anda tentunya tidak ingin bukan foto prewedding anda kembar dengan pengantin lain.